STUDI BANDING BUMDesa desa sumbergondo dan desa Mulyoagung, kec. singgahan, kab. Tuban

  27 September 2018  |  DESA SUMBERGONDO

sumbergondo - kamis ( 20/9 ) Pemerintah desa sumbergondo dan juga BUMDES sumber rejeki desa sumbergondo mendapat kunjungan rombongan studi banding dari desa mulyoagung, kec. singgahan, kab. tuban. Pada kesempatan tersebut, desa mulyoagung bertujuan belajar bersama mengenai pengelolahan BUMDES dalam bidang usaha.

Rombongan sampai di graha desa sumbergondo pada pukul 10:00 WIB. Rombongan dari desa mulyoagung beserta staf desa, rt, rw, dan juga ketua, bendahara, sekretaris BUMDES desa mulyoagung. Acara penyambutan dimulai pukul 10:30 WIB bertempat di graha desa sumbergondo, acara pembukaan di mulai dengan do'a bersama dan di lanjutkn menyanyikan lagu indonesia raya. sambutan selamat datang juga di sampaikan oleh bapak kepala desa sumbergondo yaitu bpk H. NOERMAN ISWANDI bahwa kedatangan rombongan studi banding dri desa mulyogung disambut dengan senang hati dan semoga jalinan silaturahmi antara desa sembergondo dan desa mulyogung ini dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Sambutan selanjutnya oleh bapak kepala desa mulyoagung, beliau mengucapkan trimakasih banyak atas kesediaan desa sumbergondo telah berkenan menyambut dan memberi kesempaatan desa mulyoagung dalam memberi wawasan tentang desanya, mulai dari pelayanan pada masyarakt maupun perkembangan obyek wisata yang di miliki di daerahnya. Meskipun secara geografis desa sumbergondo dan mulyoagung berbeda baiknya di gali bersama untuk mengembangkan potensi yang mungkin sama dalam hal pariwisata maupun hasil alam atau perdagangannya, ungkapnya dalam penyambutan.

Acara di lanjutkan dengan pemaparan BUMDES sumberejeki desa sumbergondo secara garis besar oleh bapak H. NOERMAN ISWANDI selaku kepala desa, beliau memaparkan tentng unit-unit yang ada di BUMDES seperti cafe, depo air minum isi ulang, dan pengambilan BPNT & PKH untuk masyarakat kurang mampu.

Ibu sekdes mulyoagung juga memberi tanggapannya atas paparan dan kesediaan desa sumbergondo sebagai tempat studi banding beliau juga memberikan cinderamata dan oleh-oleh khas tuban sebagai tanda terimakasih "saya berterimakasih atas kesempatan ini semoga desa sumbergondo dan desa mulyoagung dapat menjalin silaturahmi dengan baik" ungkapnya. Setelah cukup dalam paparannya, rombonghan ini langsung menuju lokasi tempat pengelolaan BUMDES yaitu SHANTI ERMANIA NUGRAHANTI, SP selaku ketua, AIDA LAILIYA QORIK, S.Pd selaku bendahara, dan AGUSTIN ELA SUSANTI selaku sekretaris di BUMDES SUMBEREJEKI desa sumbergondo.

 

Contact Details

  Alamat :   Jalan Pb Sudirman No. 085
  Email : desasumbergondo@gmail.com
  Telp. : (0333)821116
  Instagram :
  Facebook :
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi